Semalam bersama Qur’an…

26 09 2008

….Fabi ayyi aalaa irobbikumaa tukadzdzibaan… yursalu ‘alaikumaa syuwaadhun min naarii wa nuhaasun falaa tantashiroon…

Suara merdu murotal yang dibacakan oleh Ust. Syamsul Bahri al-Hafidz sebagai imam qiyamul laii pada malam 23 Ramadhan itu sungguh menggetarkan siapa saja yang mendengarkan. Apalagi mereka yang turut bergabung dalam jama’ah qiyamul lail malam itu. Air mata serasa tak berhenti keluar, menyadari betapa sudah begitu banyak nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita manusia, tetapi banyak pula yang tidak pernah kita sadari, apalagi kita syukuri. Justru karunia dan nikmat itu kita banyak kita gunakan untuk menumpuk DOSA.

Yach… malam itu bertepatan dengan salah satu malam ganjil yang sesuai janji Allah dan RasulNya mungkin sekali menjadi malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Aku dan beberapa sahabat, sepakat untuk bergabung dengan umat islam di kota wisata Cibubur dan sekitarnya untuk beri’tikaf di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. Ada kenikmatan yang luar biasa ketika dapat menghabiskan malam Ramadhan dengan ibadah untuk mendekatkan diri ini pada sang Pencipta. Baca qur’an, sampai beberapa juz tidak terasa. Sholat malam, walaupun bacaan imam panjang-panjang tetapi tidak membuat yang ikut merasa lelah, semua hanyut dalamkemesraan berkhowlat dengan Rabb yang maha kasih, maha sayang dan maha CInta pada hamba-hambaNya yang mau mengharap Ridho dan RahmatNya.

Ya Allah, malam itu terasa pendek, bulanMu  yang agung ini pun terasa begitu singkat. Andaikata Engkau jadikan malam-malamMu seindah malam itu, andaikata Engkau ciptakan bulan-bulanMu seagung bulan Ramadhan, alangkah berbahagianya orang-orang yang beriman.

Ya Allah, ijinkan… dan beri kesempatan HambaMu untuk membersamai-Mu dimalam yang penuh rahmat itu. Ijinkan Hamba-Mu ini untuk bermesraan dengan-Mu, untuk melunturkan dosa-dosa yang telah berkarat dalam diri ini. Ijinkan Hamba-Mu yang hina ini untuk bermunajah kepada-Mu, menghararpkan karunia-Mu, Ampunan-Mu, Barokah-Mu, Cinta-Mu dan segala kebaikan yang bersumber dari-Mu, untuk diri ini, orang tua, keluarga,  sahabat dan seluruh umat-Mu disegala penjuru dunia ini…. Amiin.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: