PESTA DEMOKRASI itu sebentar lagi…

17 03 2008

hade3.jpg

Tanggal 13 April 2008 yang akan datang kurang lebih 27 hari lagi, bagi masyarakat yang tinggal di Jawa Barat adalah merupakan hari yang penting dan bersejarah. Pada tanggal itu, yang kebetulan bertepatan dengan hari Minggu adalah hari dimana diselenggarakan pesta demokrasi untuk menentukan siapa yang pantas dan layak duduk sebagai orang no 1 dan no 2 di Jawa Barat. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah JAwa Barat.

Terdapat 3 pasang calon yang saat ini secra resmi sudah terdaftar di KPU Jawa Barat. Dua diantaranya calon incumbent (calon yang saat ini masih menjabat). Pasangan calon yang pertama adalah Dani Setiawan dan Iwan Sulanjana (Da’i). Dani setiawan adalah calon incumbent, saat ini Dani masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Pasangan calon yang kedua adalah Agum Gumelar dan Nu’man Abdul Hakim (Aman). Agum Gumelar, semua orang pasti sudah mengenal dia, Jendral Purnawirawan ini karena beberapa kali menjabat sebagai menteri. Style militer masih tampak dalam gaya kepemimpinan Mantan ketua PSSI ini. Sedangkan wakil yang digandengnya adalah Numan Abdul Hakim, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Dani Setiawan.

Pasangan Calon yang ketiga adalah Ahmad Heryawan, Lc dan Dede Yusuf (HADE). Pasangan muda ini didukung oleh Partai Keadilan Sejahtara (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Pasangan ini direpresentasikan sebagai perwakilan generasi muda di Jawa BArat. Dibandingkan dengan 2 pasangan calon yang lain, secara usia pasangan ini memang jauh lebih muda. Masing-masing baik Ahmad Heryawan, Lc maupun Dede Yusuf masih dikisaran 40-an, sedangkan dua pasangan yang lain sudah diatas 50-an. Pasangan ini juga satu-satunya pasangan yang merupakan pendatang baru, karena dua pasangan lainnya adalah merupakan orang-orang lama yang saat ini masih menjabat.

Bagi yang menginginkan perubahan (ke arah yang lebih baik tentunya) tidak salah apabila memberikan banyak harapan pada pasangan HADE. Apalagi mereka, baik Heryawan maupun Dede Yusuf adalah sosok yang selama ini dikenal bersih, punya idealisme dan punya visi terhadap pembangunan Jawa Barat. Ahmad Heryawan, Lc selama ini dikenal sebagai politisi sebuah partai dakwah, yakni PKS di DKI Jakarta, saat ini beliau duduk sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Pria kelahiran Sukabumi ini dikenal juga sebagai sosok seorang ustadz, maklum beliau adalah alumni LIPIA. Akhlak dan kualitas kredibilitasnya sudah tidak ragukan lagi. Sedangkan Yusuf MAcan Effendi atau yang lebih dikenal dengan Dede Yusuf, adalah merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Beliau adalah sosok pemuda yag penuh dengan prestasi, baik sebagai bintang film, sutradara, photo model, atlet tae kwon do dan segudang prestasi yang telah ditunjukkan oleh Dede. Pemeran Jojo dalam salah satu sinteron di TVRI ini kenal juga sebagai artsi yang cerdas, hal ini dibuktikan dengan kepiawaiannya dalam membawakan acara kuis Tak Tik Boom yang memang membutuhkan intelegensi yang tinggi. Bintang Iklan BODREX ini sekarang duduk sebagai anggota DPR RI Fraksi PAN.

Itulah sekilas profil singkat dari calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju dalam Pilkada, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 April 2008 besok. Bagi masyarakat yang tinggal di JAwa Barat, ini merupakan momentum yang tepat untuk memulai sebuah perubahan. Ada banyak janji yang diberikan oleh masing-masing calon, untuk menarik simpati masyarakat. Tetapi yang terpenting adalah kembalikanlah  kepada hati nurani, tidak ada salahnya bagi umat islam untuk meminta petunjuk kepada Allah dengan sholat istikharah agar diberikan pilihan yang tepat.

Sebagai pemuda yang mempunyai harapan perubahan kearah yang lebih baik, tidak ada salahnya kalau pribadi ini memberikan doa dan harapan kepada salah satu calon. Selamat Berjuang HADE…. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kemenangan terhadap langkah dakwah ini. Amin.

Iklan

Aksi

Information

4 responses

7 04 2008
adikhresna

Aku dukung pasangan nomer 3 Mas… (walau nampaknya, pasangan nomor dua tuh yang agak berat). Tapi tetap aku dukung nomor 3.

Wassalam

7 04 2008
Rizki on benbego

jadi kang adhi pilih no 3 toh? bener gak?

14 04 2008
aakoe

Selamat buat HADE,

semoga ini langkah awal untuk sebuah perubahan menuju Jawa Barat yang bervisi kedepan.

Ternyata pemilih dijawa barat sangat cerdas, mereka menginginkan perubahan dan memberikan kepercayaan kepada pemimpin muda untuk berkiprah. Sudah saat generasi tua memberi jalan dan peluang kepada generasi muda untuk maju.

Semoga HADE bisa menjawab kerinduan “Urang Jawa Barat” akan perubahan yang sesungguhnya. Jika kerinduan itu terjawab, maka bukan tidak mungkin langkah selanjutnya untuk lingkup yang lebih besar ( nasional)akan menjadi mudah, karena jawa barat akan dijadikan barometer para pemilih di seluruh indonesia untuk memilih para pemimpin mereka dari “indung” yang sama dengan HADE.

14 04 2008
adeputrawinata

ass salam kenal,,, kemenangan HADE merupakan tonggak dari supremansi hukum dalam menindak para koruptor,, silahkan baca posting saya HADE menang, Danny masuk Bui silahkan klik Disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: